Napoli Tertahan di San Paolo

NAPOLI - Kekecewaan hadir bagi Napoli yang menjamu Catania di San Paolo dalam laga lanjutan kompetisi Serie A. Napoli sempat unggul dua gol, namun Catania berhasil menyeimbangkan kedudukan, sehingga kedua tim harus puas berbagi satu poin. Hal ini membuat Napoli tertahan di peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan poin 48.

Napoli yang mengincar tempat di Liga Champions bermain agresif sejak menit awal. Walau begitu Catania tampil solid untuk meladeni permainan terbuka tim tuan rumah. Napoli menyengat tim tamu lewat serangan balik yang digawangi Ezequiel Lavezzi, namun serangan itu dapat dipatahkan oleh lini belakang tim tamu.

Napoli kembali mendapatkan peluang di menit 22. Andrea Dossena berhasil mengirim umpan matang ke Federico Fernandez yang menyambutnya dengan sundulan. Sayang, bola masih melebar dari sasaran.

Semenit berselang, giliran Marek Hamsik yang mengancam gawang Catania lewat tendangan voli. Namun Juan Pablo Carrizo berhasil menepis bola dengan baik. Hingga turun minum skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke 47, Napoli mengancam lewat kerjasama apik Lavezzi dan Hamsik. Sayangnya, tembakan Lavezzi masih melebar dari gawang Catania.

Stadion San Paolo akhirnya bergemuruh di menit ke 61. Bukan Hamsik, Lavezzi ataupun Edinson Cavani yang memecah kebuntuan melainkan sosok Blerim Dzemaili yang berhasil menceploskan bola ke gawang Catania setelah sontekannya tak mampu digagalkan Carrizo. Napoli pun unggul 1-0 dari Catania.

Unggul satu gol tidak membuat Napoli puas. Pada menit ke 67, gol aneh Cavani membuat Partenopei unggul 2-0. Gol terbilang aneh karena bola sontekan pemain asal Uruguay itu sempat membentur tiang, namun mengenai pemain belakang, dan akhirnya kembali melaju ke dalam gawang Catania.

Tertinggal dua gol tidak membuat Catania putus asa. Menit ke 71 Nicolas Spolli yang berdiri bebas berhasil menyundul umpan sepak pojok Cristian Llama. Bola meluncur masuk ke gawang Napoli dan merubah skor menjadi 2-1.

Mimpi buruk datang bagi Napoli di menit ke 85 lewat sosok Davide Lanzanfame. Pemain Catania tersebut baru masuk di menit 84, dan semenit berselang, dirinya melepas tendangan yang tidak mampu dijangkau Morgan De Sanctis. Baru dua kali menyentuh bola, Lanzanfame langsung merubah skor menjadi imbang 2-2. Skor ini bertahan hingga akhir laga, karena setelah itu tidak ada peluang yang ada bisa dikonversi menjadi gol.

Susunan Pemain:
Napoli : M. De Sanctis, A. Dossena, S. Aronica, C. Zúniga, H. Campagnaro, F. Fernández (P. Cannavaro/66’), B. Dzemaili, W. Gargano, M. Hamsík (G. Pandev/58’), E. Cavani. E. Lavezzi (G. Inler/76’)

Catania: J. Carrizo, G. Marchese (C. Llama/72’), N. Spolli, N. Legrottaglie, G. Bellusci, S. Almiron, M. Izco, P. Barrientos (A. Ricchiuti/78’), A. Gomez (D. Lanzanfame/84’), F. Lodi, G. Bergessio
(seb)



Sumber

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia