HTI Sulsel Kembali Demo Tolak Kenaikan BBM

Makassar Sekitar 200-an aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) wilayah Sulawesi Selatan, kembali berdemonstrasi di depan Monumen Mandala, Makassar. Mereka mendesak pemerintah membatalkan kebijakan kenaikan BBM per 1 April 2012 mendatang. Dua pekan sebelumnya, massa HTI sudah menggelar aksi yang sama.

Pantauan detikcom, Minggu (25/3/2012), massa HTI terbagi dua kelompok, yakni massa Ikhwan dan akhwat HTI. Mereka terlebih dahulu berkumpul di Masjid Al-Markaz Al-Islami lalu melakukan longmarch menuju Monumen Mandala yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Unjuk rasa massa HTI yang berlangsung tertib ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Dalam aksinya, massa HTI membawa spanduk dan poster yang di antaranya bertuliskan 'Kenaikan BBM Aspirasi Rakyat adalah Bohong', dan 'Kenaikan BBM Perintah Bank Dunia'.

Koordinator aksi HTI Sulsel, Dirwan Abdul Jalil dalam orasinya menyebutkan kenaikan harga BBM merupakan kebijakan yang zalim dan berpotensi menimbulkan gejolak sosial akibat tekanan ekonomi yang dirasakan rakyat miskin. Hal itu bisa berujung revolusi sosial sebagaimana yang terjadi di Timur Tengah.

"Kebijakan kapitalistik dan zalim atas pengelolaan Migas harus segera dihentikan. Migas dan sumber daya alam lainnya harus dikelola sesuai dengan tuntutan syariah untuk kemaslahatan dan kesejahteraan seluruh rakyat, baik muslim maupun nonmuslim," ujar Dirwan.

(rmd/rmd)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia