BMW i8 Dijadwalkan Meluncur 2014

MUNICH – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW, dikabarkan akan meluncurkan BMW i8 versi produksi pada 2014 mendatang. Nantinya, mobil tersebut akan menjadi pilihan masyarakat dalam menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.
BMW I8 saat ini sedang mendekati jalur produksi. Pasalnya, kendaraan dengan dua pintu ini tertangkap kamera sedang melakukan tes dan sesi pemotretan di lintasan balap Abu Dhabi.
Dalam pengetesan tersebut, i8 telah disamarkan dengan tidak memiliki warna asli seperti konsepnya yang berwarna putih. Hal itu dilakukan untuk mengecoh publik. Rencananya, mobil ini dibanderol USD200.000 atau setara Rp1,8 miliar.
Selain itu, BMW i8 ini akan dibekali mesin 1.5-liter yang dikembangkan dengan tiga silinder turbocharged dan torsi gabungan 550 Nm serta dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.
Untuk versi lainnya dibekali dengan powertrain hybrid yang dapat menyemburkan tenaga 393 hp dan motor listrik 170 hp. I8 dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik.
Meski terbilang kencang, nyatanya mobil yang memiliki bobot ringan dan irit bahan bakar, karena hanya mengkonsumsi 62,5 mpg atau sekitar 3,8 liter untuk menempuh jarak 100 km.
(zwr)



Sumber

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia