Menengok Kemeja Kotak-Kotak Merah Andalan Jokowi

Jakarta, Usai memenuhi undangan majelis taklim, calon gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengaku sering mendatangi acara serupa. Namun, Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, tetap memakai kemeja andalannya, yaitu kotak-kotak merah.

Ketika ditanya oleh wartawan soal kemeja andalannya tersebut, ia mengaku tetap memilih untuk mengenakan kemeja tersebut dalam berbagai acara.

"Karena undangan dari Habib, saya datang. Pakai ini terus di manapun, di pengajian, di majelis taklim, di masjid," kata Jokowi kepada wartawan di Gang Sepakat No 14, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2012).

Jokowi mengaku dirinya hanya memiliki beberapa kemeja dengan motif serupa. "Memang punya ini tapi masa cuman satu, itu masih ada tapi sama semua," ujarnya sambil tertawa.

Walikota Surakarta tersebut enggan memberitahukan lokasi penjual kemeja andalannya tersebut sebagai bentuk upayanya menggoda para wartawan. "Nanti mau beli saja, iya tho? Sudah habis di sana," candanya.

Sebelumnya, Jokowi berharap baju kotak-kotak itu bisa digandrungi anak-anak muda Jakarta. Jokowi bertekad akan mengenakan baju tersebut hingga 11 Juli 2012 mendatang. Kemeja kotak-kotak aneka warna cerah itu dibeli beberapa saat sebelum keduanya mendaftar ke KPUD DKI.

Pasangan cagub-cawagub Jokowi dan Ahok membeli kemeja tersebut di Tanah Abang. Beberapa warna di kemeja tersebut memiliki filosofi bahwa keduanya ingin diterima warga Jakarta yang punya latar belakang beragam.

(vid/nvc)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia