Hari Ini Ribuan Massa Akan Gelar Demo BBM di Sumatera Utara

MEDAN- Hari ini, Senin (26/3/2012) ribuan massa rencananya akan menggelar unjuk rasa di sejumlah wilayah di Sumatera Utara untuk menuntut pemerintah membatalkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Massa yang tergabung dalam Kongres Rakyat Sumatera Utara (KRSU) akan melaksanakan aksi besar-besaran di berbagai daerah di Sumatera Utara.  Beberapa titik yang menjadi sasaran adalah Binjai, Langkat, Deli Serdang dan beberapa daerah lainnya. 

Aksi ini juga akan dilakukan di objek-objek vital di Sumatera Utara, seperti di Bandara Polonia, Pelabuhan Belawan, Jalan Tol, Kantor Gubernur Sumatera Utara, DPRD Sumatera Utara dan kantor Pertamina untuk melumpuhkan kota Medan.

"Rencananya kami akan menurunkan 50 ribu massa untuk menentang pemerintah yang akan menaikan BBM pada April nanti," ujar koordinator aksi Ahmadsyah Ben, Minggu (25/3/2012).

Ditambahkannya, aksi ini murni untuk membela rakyat dan tidak ditunggangi sama sekali oleh pihak manapun. "Ini agar pemerintah sadar dan mencabut kebijakan yang menyengsarakan rakyat miskin," tambahnya.

Sementara itu, kepolisian rencananya akan menurunkan sekira 6.000 anggotanya untuk mendampingi aksi ini agar berjalan tertib.

(Yasir Nasution/Sindo TV/ugo)



Sumber

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia