Demokrat Yakin Kader PAN Pilih Foke

Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) dianggap memainkan politik dua kaki pada pilkada DKI Jakarta. Keputusan resmi PAN mendukung Fauzi Bowo (Foke) sebagai cagub. Sedangkan kader PAN, Didik J Rachbini, menjadi cawagub yang diusung PKS. Namun Demokrat yakin simpatisan dan kader PAN akan ikut keputusan partai mendukung Foke.

"Kalau menurut saya mereka akan lebih mengikuti kebijakan resmi partainya," kata Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Ulil Abshar Abdalla, di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Minggu (25/3/2012).

Menurut Ulil, hubungan PAN dengan PD sudah sangat dekat. Oleh karena itu, ia yakin kader PAN akan tetap ikut mendukung Foke di pilkada nanti.

"Jangan dilihat ini cuma masalah Pak Didik saja. Tapi koalisi PAN dengan Demokrat sudah cukup lama," ujarnya.

Ulil menilai PAN tidak seperti PKS yang sering melanggar komitmen koalisi. Sehingga ia yakin PAN tidak memainkan politik dua kaki.

"PAN beda dengan PKS. Kalau PKS sebagai lembaga partai ini plin-plan. Kalau PAN kan tidak," tutupnya.

Sebelumnya, cawagub DKI Didik J Rachbini sendiri telah menegaskan bahwa dukungan yang diberikan PAN pada Foke hanya sebatas kertas. Seluruh elemen PAN lebih memilihnya sebagai kader yang jelas maju di pilkada DKI Jakarta.

"Jadi yang di sana itu cuma kereta kosong," tegas Didik di apartemen Park Royal, Jakarta, Jumat (23/3).

Sementara dalam satu kesempatan, petinggi PAN juga menyatakan kebebasan bagi kader PAN untuk memilih Didik J Rachbini yang dipinang menjadi cawagub DKI oleh PKS.

"Surat boleh buat Foke, hati buat Didik," kata Ketua DPP PAN, Agung Mozin, saat jumpa pers pencalonan Didik di Apartemen Park Royal, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (20/3).

(rmd/nrl)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia