Indonesian Movie Awards 2010 Penuh Kejutan

detikcom - Indonesian Movie Awards 2010 (IMA) kembali digelar. Hajatan IMA keempat kali itu banyak memberikan kejutan dengan bertaburan wajah pemain film baru. Bahkan anak-anak pun masuk nominasi.

"Kali ini, pemeran anak-anak muncul. Ini yang menggembirakan dan luar biasa," ujar Didi Petet, Ketua Dewan Juri IMA 2010 saat ditemui di Airman Restaurant, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2010).

Munculnya pemeran anak-anak dalam ajang IMA kali ini, menurut 'Sang Kabayan', memberikan
warna baru di ajang yang memperebutkan Piala Layar Emas itu. "Bisa dilihat dalam nominasi ada film 'Garuda di dadaku', 'Jermal', dan 'King'," tambahnya.

Tercatat, ada 36 film dari 80 film yang tersaring dalam ajang tersebut. Semua itu terdiri dari 15 film drama, 11 film komedi. Sisanya film horor, laga, dokumenter, dan religi. Para insan perfilman berlomba untuk memperebutkan 15 Piala Layar Emas, yang terdiri dari 7 penghargaan kategori terfavorit dan 8 penghargaan kategori terbaik.

Di antara film-film yang bersaing di IMA 2010, film pendek 'Jermal' dengan mendapat nominasi terbanyak, yaitu 6 nominasi. Salah satu dewan juri, Elmanik menegaskan bahwa penilaian IMA 2010 sangat obyektif.

"Kali ini ada dewan juri yang masuk sebagai nominator seperti mas Didi Petet, tapi dia tidak boleh memberikan penilaian. Ini buat menjaga obyektifitas penilaian," tutupnya.

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia