LSM Palembang Pilih Demo Kasus Tanah Petani Dibanding Tolak Harga BBM

Palembang Aksi penolakan kenaikan BBM di Palembang tidak begitu marak. Kalaupun ada, aksi yang dilakukan oleh puluhan hingga ratusan massa berlangsung tertib dan aman. Tercatat hanya mahasiswa dan ormas HTI yang beberapa kali melakukan aksi.

Bagaimana dengan aktivis LSM yang sebelumnya selalu giat melakukan aksi penolakan harga BBM? Ternyata mereka lebih fokus pada wilayah pendampingannya.

Misalnya, Selasa (27/03/2012) ini, di tengah maraknya aksi penolakan kenaikan BBM di sejumlah daerah di Indonesia, mereka justru melakukan aksi bersama para petani ke Pemkab Musi Banyuasin di Sekayu, Sumatera Selatan.

Para petani yang didampingi itu berasal dari Desa Sinar Harapan, Kecamatan Tungkal Jaya, menuntut pengembalian lahan mereka seluas 920 hektare dari PT Bumi Persada Permai (BPP), dan PT Sinar Mas seluas 72 hektare.

LSM yang mendampingi aksi ini yakni, Walhi Sumsel, Serikat Hijau Indonesia (SHI) dan Mahasiswa Hijau Indonesia (MHI). "Tanah tersebut merupakan tanah warga dan harus dikembalikan, karena mereka punya anak dan istri yang harus dihidupi," teriak Anwar Sadat, direktur Walhi Sumsel, saat berorasi.

(tw/mok)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia