Chris John mulai latihan dengan mitra tanding

 

Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John mulai menjalani latihan dengan dua mitra latih tanding untuk persiapan menghadapi petinju Jepang Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

"Saya sudah menjalani latihan dengan `sparring partner` sejak Senin (26/3). Ada dua petinju yang menjadi teman latih tandingnya, yaitu Matt Garlet dan Jacobus (dua petinju dari Sasana Herry`s Gym)," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.


Menurut petinju yang memiliki rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, pada hari Senin dirinya sudah melakukan "sparring partner" dengan dua petinju selama enam ronde.


Petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengatakan bahwa latihan dengan mitra tanding dilakukan hingga menjelang pertarungan mendatang.


"Selama saya berlatih di Sasana Herry`s Gym, kedua petinju itu tetap menjadi teman latih tanding," katanya.


Sebelumnya, petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar dengan menang angka mutlak atas petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, di Australia, 30 November 2011, menjalani latihan peningkatan fisik.


Ia menambahkan, sampai kini memang belum mendapatkan rekaman pertarungan Shoji Kimora sehingga masih kesulitan untuk mempelajari secara detail gaya pertarungannya.


Hanya, lanjut petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut, Shoji Kimora memiliki gaya bertarung yang cenderung ke arah "boxer" atau menyerang. "Saya akan menerapkan `counter boxer` lawan dia," katanya.


Ketua Bidang Media dan Promosi dari Mahkota Promotion, Fathan Rangkuti, mengatakan bahwa Chris John menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, selama dua bulan sejak berangkat dari Jakarta beberapa waktu lalu.


Setelah itu, kata dia, Chris John akan kembali ke Indonesia selama beberapa hari, dan sekitar 10 hari sebelum pertarungan melawan Shoji Kimora, yang bersangkutan baru berangkat ke Singapura.


Pertarungan melawan Shoji Kimora merupakan pertarungan keempat melawan petinju Jepang karena sebelumnya melawan Osamu Sato, Zaiki Takemoto, dan terakhir melawan Hiroyuki Enoki.


Bahkan, usai pertarungan melawan Hiroyuki Enoki, Chris John mendapat gelar Super Champion karena berhasil mempertahankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus.
(T.H015/D007) Editor: Ruslan Burhani



Simak artikel aslinya disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia