Diperiksa 8 Jam, Dhana Dicecar Soal Asal Usul Harta

Jakarta Dhana Widyatmika hari ini kembali diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung). Materi pemeriksaan Dhana soal asal-usul harta Dhana.

Mengenakan kemeja batik berwarna coklat, Dhana terlihat tenang. Dhana yang diperiksa sejak pukul 10.30 WIB keluar dari ruang penyidikan sekitar pukul 18.30 WIB, Saat ditanyai mengenai pemeriksaan, Dhana hanya berkomentar sedikit.

"Silakan tanya ke pengacara saya. Tadi saya hanya ditanya mengenai asal-usu harta saya saja," ujar Dhana, sambil terus berlalu menuju mobil yang akan membawanya kembali ke rutan, Selasa (27/3/2012).

Sementara itu, kuasa hukum, Dhana, Daniel Alfredo menyatakan pemeriksaan hanya seputar kroscek mengenai harta kliennya. Dhana, menurutnya, hanya mengakui bahwa harta miliknya yang dikroscek adalah harta peternakan ayam dan showroom.

"Dia menceritakan asal muasal yang hartanya. Yang Mobilindo sama peternakan ayam. Untuk yang minimarket belum ditanyakan," jelasnya.

Sementara mengenai jumlah total aset Dhana yang dikabarkan mencapai Rp 18 miliar, pihak kuasa hukum dengan tegas menolak. Menurutnya harta yang diakui Dhana hanya Rp 440 juta.

"Ya hitungannya tidak sampai segitu. Dia bilang juga nggak hapal dengan hartanya, katanya sekitar Rp 440 juta lah," tegasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung akhirnya melansir jumlah harta kekayaan Dhana Widyatmika, tersangka kasus korupsi dan pencucian uang. Harta ini berupa uang, logam mulia dan aset lainnya yang disimpan pria 35 tahun itu. Jumlahnya sementara diketahui berjumlah Rp 18 miliar lebih.

Berikut daftar aset Dhana, mantan PNS Golongan III C di Ditjen Pajak yang disita tim penyidik pidana khusus Kejagung:

1. Uang yang tersimpan di penyedia jasa keuangan Rp 11 miliar.
2. Uang tunai pecahan dolar Amerika Serikat senilai Rp 270 juta.
3. Uang pecahan Dinar Irak Rp 7 juta
4. Uang pecahan pecahan Riyal Saudi Arabia Rp 10,3 juta
5. Emas seberat 1,1 kilogram dengan taksiran bernilai Rp 465 juta.
6. Kendaraan bermotor termasuk Chrysler dan truk yang sudah disita dengan taksiran seharga Rp 1,6 miliar.
7. Investasi pihak ketiga Rp 4,5 miliar termasuk jam Rolex seharga Rp 103 juta

Selain aset tersebut, tim penyidik juga sudah menyita sertifikat sembilan bidang tanah milik Dhana yang menjabat posisi account representative saat bertugas di Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

(riz/mok)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia