Persis Solo tundukkan PSS Sleman 3-1

 

Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo berhasil memenuhi ambisi menundukkan tamunya PSS Sleman 3-1 pada kejuaraan leg pertama Piala Indonesia 2012 di Stadion Manahan Solo, Selasa petang.

Pertandingan tuan rumah Persis Solo melawan PSS Sleman yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton pendukung kedua kesebelasan berjalan menarik dan cepat.


Tim tuan rumah yang dimotori kapten Affan Lubis sejak menit awal babak pertama langsung melakukan serangan cepat untuk mencetak gol. Serangan Persis dibangun melalui umpan bola dari kaki ke kaki baik dari pemain sayap kanan maupun kiri.


Peluang Persis yang membuahkan gol saat terjadi pelanggaran oleh kiper PSS Agung Andri dengan menjatuhkan Ilham Hasan pada menit keempat.


Wasit yang memimpin pertandingan Abdul Malik langsung menunjuk titik putih, hadiah penalti untuk Persis. Javier Roca yang dipercaya mengambil tendangan penalti berhasil menjebol gawang PSS sehingga kedudukan menjadi 1-0.


Ketinggalan satu gol, PSS Sleman yang diasuh oleh Widiantoro mengambil inisiatif serangan untuk bisa mengejar tuan rumah. PSS yang sering mengandalkan serangan cepat ke jantung pertahanan Persis berhasil dibendung Michael Ndubuisi dan kawan-kawan.


Namun, PSS baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 15 melalui sundulan kepala Nanda Wahyu, setelah mendapat umpan bola mati dari Agus Setiawan.


Setelah kemasukan satu gol oleh tim tamu, Persis kembali bangkit dan mampu menguasai permainan. Bahkan Affan Lubis dan kawan-kawan sering membahayakan gawang PSS Sleman.


Persis menambah gol menjadi 2-1, setelah bola sundulan kepala Michael Ndubuisi merobek gawang PSS pada menit 33. Gol Persis berawal dari sepak pojok Javier Roca yang langsung disambut Ndubuisi dengan sundulan kepala hingga bola menusuk pojok gawang Agung Andri.


Kedudukan 2-1 untuk tim tuan rumah tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, Persis yang diasuh Junaidi itu melakukan penjagaan ketat terhadap pemain lawan sehingga serangan Marwan M. dan kawan-kawan digagalkan barisan pertahanan Persis.


Bahkan, tim tuan rumah justru menambah gol pada menit 50 melalui Feryanto setelah tendangannya mengecoh kiper PSS Sleman sehingga membekukan kemenangan Persis menjadi 3-1.


Persis seharusnya menambah gol, setelah pemain "beck" Yogi Alfian yang mendapat peluang emas berhadapan dengan kiper Agung Andri. Namun tembakannya melenceng beberapa centimeter ke kiri gawang PSS.


Kedudukan 3-1 untuk Persis tersebut bertahan hingga wasit Abdul Malik meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir.
(U.B018/M029) Editor: Ruslan Burhani



Simak artikel aslinya disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia