Polda Jabar Siaga Hari Raya Nyepi

BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat dan jajaran melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan pelaksanaan peringatan Hari Raya Nyepi 2012. Pengamanan melibatkan sekira 375 personil.

Kabid Humas Poda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, tujuan dilaksanakannya operasi pengamanan ini yaitu terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan peringatan Hari Raya Nyepi tahun 2012.

Pengamanan dilaksanakan secara terpadu pada semua rangkaian kegiatan dengan mengedepankan tindakan pencegahan dan penangkalan yang didukung oleh fungsi Intelkam dan penegakan hukum serta fungsi teknis kepolisian lainnya.

“untuk Sasaran pengamanan Hari raya nyepi tahun 2012 diantaranya, pejabat pemerintah, seluruh umat Hindu yang ada di Jawa Barat, masyarakat yang ikut dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Raya Nyepi, tempat atau lokasi pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Raya Nyepi seperti Pura dan kediaman umat Hindu," kata dia kepada wartawan, Kamis (22/3/2012).

Objek-objek wisata, pusat perbelanjaan, perhotelan serta tempat lain yang akan banyak dikunjungi masyarakat di Kota Bandung juga mendapat pengaman dari kepolisian.

Dia memperkirakan kasus-kasus yang akan menonjol pada pelaksanaan peringatan Hari Raya Nyepi 2012 diantaranya, kecelakaan lalu lintas, pencurian dengan kekerasan dan kasus-kasus tindak pidana lainnya.

Sementara itu, tambahnya. ancaman teror masih merupakan ancaman keamanan mengingat pelaku teror makin berkembang dan masih tetap berkeliaran dan diprediksi akan terus melakukan terror. (tri) (abe)



Sumber Berita

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia