Napak Tilas Penjajah, Wisman Portugal Terbanyak ke Tidore

BANYAK bangunan peninggalan sejarah bangsa Portugis yang berada di Tidore Kepulauan. Inilah alas an wisatawan asal Portugal menjadi yang terbanyak dalam kunjungan ke Tidore.

“Wisatawan Portugal datang ke Tidore untuk menyambangi benteng peninggalan Potugal dan beberapa tempat bersejarah yang berkaitan dengan peninggalan bangunan bersejarah saat Tidore dijajah Portugal,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani, saat jumpa pers di Museum Nasioal, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Asrul menambahkan, wisatawan mancanegara lainnya yang kerap berkunjung ke Tidore Kepulauan berasal dari Belanda. “Untuk wisatawan yang berasal dari Belanda, mereka biasanya ingin melihat daerah mana saja yang menjadi bekas jajahan Belanda,” tuturnya.

Sementara itu, wisatawan Nusantara (wisnus) yang terbanyak menyambangi Tidore Kepulauan berasal dari daerah Sulawesi dan Papua. “Tujuan wisnus yang berasal dari Sulawesi adalah melihat tempat bersejarah kebesaran Kesultanan Tidore sedangkan untuk wisnus dari daerah Papua, masyarakatnya ingin melihat daerah yang menjadi persinggahan tentara Indonesia saat akan merebut Irian Jaya dari tangan Belanda,” tutupnya.

(ftr)

Sumber Berita

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia