Fujitsu Tingkatkan Portofolio Cloud dengan Server Multi-Node Primergy CX400

Jakarta - Fujitsu, penyedia solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, hari ini meluncurkan server baru Primergy CX400 S1 multi-node Cloud eXtension. Teknologi yang inovatif ini menawarkan akses yang hemat biaya dan hemat energi serta kemampuan penggunaan di berbagai kebutuhan seperti private cloud, high performance computing (HPC) dan virtualisasi skala besar serta diluncurkan ke seluruh dunia mulai Maret 2012

 "Model server PRIMERGY CX400 menunjukkan filosofi Fujitsu terkait dengan inovasi dan dukungan berkesinambungan untuk menaikkan kemampuan dan fleksibilitas dari sistem komputasi awan kami. Sistem Cloud eXtension dengan multi node memungkinkankan skalabilitas dan penghematan biaya serta menaikkan performa, produktivitas dan fleksibilitas dari solusi komputasi Cloud dan High Performance Computing," kata  Senior Vice President, Product Development Group, Fujitsu Technology Solutions Jens-Peter Seick di sela-sela Fujitsu Technology Day 2012 pertama di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Dengan modelnya yang lebih kompak, lanjutnya yaitu setengah dari model server standar, server Primergy CX400 S1 yang inovatif memuat 4 server fisik yang berdiri sendiri dan 24 disk drive menjadi sebuah kabinet 2U yang lebih kompak.

Produk server baru PRIMERGY CX400 bergabung ke jajaran Fujitsu Cloud eXtension bersama dengan server Cloud PRIMERGY CX1000 dengan 38 server. Untuk memperluas produknya, Fujitsu memperkuat komitmennya untuk menawarkan rangkaian solusi lengkap untuk mendukung komputasi awan bagi seluruh perusahaan.

Produk server Primergy  terdiri dari 3 node server mulai dari rendah, menengah hingga tinggi yang dapat saling menggantikan, yaitu seri Primergy CX210 S1, CX250 S1, dan CX270 S1 - ke dalam bentuk tray yang lebih hemat ruang. Untuk menjamin interoperabilitas, model server ini sesuai dengan standar rak dan berbagai aplikasi.

Oleh karenanya, tambah dia seri Primergy CX400 menawarkan kemampuan skalabilitas dan mengombinasikan pendingin front-to-back dan konektivitas eksternal di bagian belakang untuk memudahkan pemasangan dan akses ke dalam rak yang ada. "Model '4in2U' hanya membutuhkan ruangan 50% lebih sedikit, mengurangi investasi untuk piranti keras dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dan sistem, sementara tetap menyesuaikan performa server berbasis rack. Model ini menjamin kehandalan dan uptime karena adanya fitur hot-plug yang mendukung sistem tetap menyala dan bekerja meskipun saat perbaikan,"paparnya.

Model server PRIMERGY CX soket ganda mengedepankan prosesor terbaru berkinerja tinggi dari Intel® Xeon® E5-2600 yang menjamin pengiriman data I/O yang cepat dan bandwidth memori tinggi.

Baik model server Fujitsu Primergy  CX400 S1 maupun server CX250 S1 yang berukuran 1U, akan mulai dipasarkan secara global pada akhir Maret 2012. Model server PRIMERGY CX270 S1, yang merupakan server untuk HPC yang lebih tinggi dan aplikasi yang membutuhkan percepatan processor, dapat mulai diperoleh di pasaran pada Mei 2012. Model Primergy CX210 S1 akan mulai dipasarkan pada Agustus 2012. Harga dan ketersediaan masing-masing produk sangat bervariasi tergantung konfigurasi dan wilayah. (fmh)



Baca berita aslinya disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia