Fujitsu Gandeng Intel untuk Server Data Center Terbaru

JAKARTA - Fujitsu, salah satu perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) asal Jepang, meluncurkan server data center generasi terbaru, yaitu server Primergy x86. Server ini didukung dengan dapur pacu prosesor Intel Xeon E5.
"Intel mendukung platform generasi terbaru server Primergy dari Fujitsu. Dengan memanfaatkan fitur efisiensi energi, performa, terobosan kemampuan I/O dan fitur keamanan yang canggih dengan prosesor Intel Xeon E5-2600," ujar Boyd Davis, Vice President dan General Manager, Intel Datacenter Infrastructure Group, melalui keterangan resminya, Kamis (22/3/2012).
Konsep baru yang dihadirkan Fujitsu untuk produk server Primergy terbaru ini, memungkinkan pelanggan dengan bebas mengkonfigurasikan sistem sesuai dengan kebutuhan teknologi informasi mereka saat ini.
"Dalam kondisi saat ini, lebih banyak lagi perusahaan yang berupaya mengatasi tantangan untuk mempersiapkan kebutuhan masa depan di samping mengelola anggaran yang ketat dan berusaha beradaptasi dengan dinamika bisnis" ujar Jens Peter Seick, senior vice president, grup pengembangan produk, Fujitsu Technology Solutions.
Server tersebut dirancang untuk memenuhi standar baru dalam hal kegunaan maupun efisiensi biaya. Dengan kemampuan untuk menyesuaikan kebutuhan TIK di masa depan, server tersebut menjanjikan tingkat pengembalian investasi yang cepat.
Server Primergy x86 ini memberikan kapasitas memory 100 persen lebih besar dan kapasitas penyimpanan data internal (hardisk) 33 persen lebih besar. Selain itu, dengan mengadopsi prosesor Intel Xeon E5, sehingga mampu memproses data dengan lebih cepat.
Fujitsu juga mengklaim, dengan dapur pacu prosesor Intel tersebut, akan ada peningkatan kinerja sebesar 70 persen pada server Primergy x86.
Terdapat fitur ServerView Virtual I/O Manager untuk pengelolaan data yang lebih mudah dan memberikan virtualisasi network-agnostic (jaringan) di lingkungan datacenter yang dinamis.
(fmh)



Baca berita aslinya disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia