Riza Patria Tidak Takut pada Popularitas Jokowi

Jakarta Bakal calon wakil gubernur (balon wagub) dari jalur independen, Ahmad Riza Patria, tidak takut dengan kepopuleran Joko Widodo (Jokowi). Menurut Riza, orang populer belum tentu bisa memenangkan pertarungan di pemilukada.

"Populer dan elektabilitas kan berbeda. Enggak ada jaminan orang populer akan dipilih menjadi cagub, yang penting pemimpinnya harus yang berani dan jujur," kata Riza dalam diskusi 'Menimbang Cagub/Cawagub DKI yang Pro Rakyat' di Jakarta Media Center (JMC) Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Riza yang berpasangan dengan Hendardji Supandji mengaku tidak terpengaruh dengan klaim para pasangan yang mengaku didukung masyarakat Betawi. Menurut Riza, masyarakat Betawi sudah cukup cerdas untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi gubernur 2012-2017.

"Setiap calon mengklaim didukung masyarakat. Tapi masyarakat Betawi itu cerdas karena berada di Ibukota, memiliki pendidikan yang tinggi dan mengetahui kompleksitas permasalahan bangsa dan Jakarta. Saya yakin masyarakat Betawi tahu harus memilih siapa. Tidak harus dari kalangan Betawi," ujar Riza.

Riza juga mengaku senang dengan banyaknya bakal calon yang bertarung di pemilukada nanti. Namun dia mengaku punya keunggulan yaitu berasal dari calon independen.

"Semakin banyak kami semakin senang dan bersyukur karena pilihannya pun akan banyak dan dapat terlihat calon dengan visi misi terbaik. Tapi bagi kami calon independen, kami lebih dekat dengan rakyat dan mendengar aspirasi masyarakat," papar Riza.

Riza yang berpasangan dengan Hendardji akan bersaing dengan calon independen lainnya, Faisal Basri-Biem Benjamin, serta jago parpol yaitu Jokowi-Ahok (PDIP dan Gerindra); Foke-Nachrowi (PD dan PAN); Alex Noerdin-Nono Sampono (Golkar, PDS, PKB); Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini (PKS).

(asp/nrl)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia