Polisi Telusuri Kaitan Komplotan Bekasi dengan Penembakan di Bintaro

Jakarta Penggunaan senjata api dan aksi kekerasan merupakan modus operandi komplotan pencuri motor yang semalam ditangkap di Bekasi. Polisi menelusuri keterkaitan mereka dengan kasus pencurian motor di Bintaro, Tangerang, yang menewaskan Djuli Elfano.

"Kejadian di Bintaro sama modusnya dengan yang di Bekasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ridwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

"Pelaku menggunakan senjata api dan jika korbannya melawan, ditembak. Tapi masih kita dalami apakah ada kaitannya atau tidak," jelasnya.

Berdasar hasil penyelidikan, diketahui bahwa tiga sekawan pencuri motor yang ditangkap di Kampung Gadung, Tambun Selatan, Bekasi, adalah kelompok senior. Mereka telah beroperasi sejak 2010 silam dan ditengarai telah beraksi sedikitnya 50 kali.

"Dalam seminggu mereka bisa beraksi 3-4 kali," sambung Ridwanto.

Seperti diketahui semalam polisi meringkus tiga orang buronan kasus pencurian motor bernama Ucok, Ade dan Sogel. Ucok tewas tertembak sedangkan Ade dan Sogel tertembak di bagian kaki masing-masing akibat melarikan diri saat disergap polisi di rumah kontrakan mereka.

Dari para tersangka yang kini di tahan di Polda Metro Jaya itu, polisi menyita 3 pucuk senjata api laras pendek jenis revolver, 16 butir peluru kaliber 38 dan 32. Sebilah badik, 11 anak kunci letter T dan dua unit motor juga turut disita.

(lh/fjp)


Lihat Artikel Aslinya Disini

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia