Blogombal Terbaik

Blogombal Terbaik
Yahoo! Indonesia - Antyo Rentjoko. Busy jobless. Dislikes humor.

Anda yang menjadi pengikut tweet Antyo Rentjoko pasti pernah membaca itu di bio akun Twitter sang Paman. Di blognya, berbeda lagi ia menjelaskan diri: Paman Tyo...Ayah dari dua putri dan suami dari satu istri. Bermukim di Pondokgede, Jawa Barat. Gombalan terbit setiap sempat dan ingat, tanpa mengenal tenggat.

Nah, blogombal.org itulah yang baru-baru ini memenangi Kompetisi The BOBs pada kategori blog berbahasa Indonesia terbaik. Alasannya,
blog Paman punya beragam konten, pilihan topik yang asyik, ditulis dalam bahasa yang baik, lalu terjaga kualitanya. Meski nama blog itu 'Catatan Ringan Angin-anginan', tapi konsistensi penulisan, yang juga menjadi salah satu poin penilaian juri, tetap terjaga.

Melalui Twitter, Paman Tyo berterima kasih, termasuk bagi pengusul blognya. "Kepada panitia saya bilang, ini penghargaan untuk semangat membangun konten Indonesia," ujarnya.

The BOBs juga memilih blog terbaik berbagai bahasa. Penghargaan utama kompetisi diraih Ushahidi yang dikelola oleh satu tim dari Afrika dan AS. Blog itu berisi kumpulan laporan dari berbagai situs, yang memungkinkan pemetaan informasi dari wilayah krisis.

Penghargaan lain adalah Reporters Without Borders, diraih blog Iran milik Zhila Bani Jaghob, Kami Wartawan. Zhila, lewat blognya, memperjuangkan kebebasan berpendapat dan hak perempuan. Ia membayarnya dengan tiga kali ditahan aparat.

Kompetisi blog internasional The BOBs diikuti lebih 8400 blog dunia. Para pemenang terpilih dari 187 nomine blog.

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia