Fauzi Bowo Bantah Ada Satpol PP Hilang

Fauzi Bowo Bantah Ada
Satpol PP Hilang
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, membantah pernyataan yang mengatakan bahwa terdapat anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang hilang akibat dari kerusuhan di Makam Mbah Priuk, Koja.

"Itu tidak benar," kata Fauzi setelah mengikuti acara Forum Warga Kota Jakarta di Jakarta, Minggu.

Bahkan ketika diberitahu wartawan bahwa pernyataan tersebut datang dari Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu Hotman Sinambela, Gubernur menyuruh agar Sinambela "berkaca".

Fauzi juga mengemukakan bahwa
sama sekali tidak ada niat Pemprov DKI untuk menggusur atau membongkar makam apalagi makam dari ulama yang sangat dihormati warga Jakarta Utara seperti makam Mbah Priuk.

Ia menuturkan, pihaknya hanya ingin memugar situs bersejarah tersebut seperti yang dilakukan di makam Kramat Luar Batang yang masih dikunjungi oleh para peziarah setelah pemugaran terhadap makam tersebut dilakukan.

Mengenai Kepala Satpol PP DKI Jakarta Haryanto Badjuri yang telah dibebastugaskan, Gubernur mengatakan bahwa Pemprov tidak akan mencari orang yang akan menggantikan Haryanto karena masih terdapat komandan Satpol PP di masing-masing wilayah.

Haryanto Badjuri dibebastugaskan antara lain untuk memperlancar penyelidikan dan evaluasi pascakerusuhan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu Hotman Sinambela mengatakan, ratusan anggota Satpol PP hingga kini belum diketahui keberadaannya pascakerusuhan Priok.

"Saya minta, kalau memang anggota kami ada yang meninggal dan belum diketahui tolong dikembalikan," kata Sinambela di Jakarta, Sabtu (17/4).

Hotman menuturkan, dari 1.750 anggota yang diterjunkan, hanya sekitar 877 orang yang turut kembali dengan menggunakan perahu.

Popular posts from this blog

Video Porno Whitney Houston Segera Beredar?

Gerindra: Janji Mundur Cagub DKI Tak Perlu Dipercaya

Ulama yang Pernah Jadi Guru Agama SBY Meninggal Dunia